Selasa, 08 Oktober 2013

Kinerja dan Tujuan Blogwalking

Blogwalking merupakan suatu kegiatan untuk memperkenalkan, menawarkan atau mempromosikan website atau blog kepada orang lain. Kinerja blogwalking ini bisa berupa pencantuman alamat website/ blog di kolom komentar website atau blog orang lain maupun jejaring sosial seperti facebook dan twitter. Agar website atau blog Anda terkenal, maka setiap hari Anda harus melakukan ‘ritual’ ini, khususnya jika Anda baru bergabung di dunia internet marketing, maka Anda harus lebih rajin memperkenalkan website/ blog Anda. Cara yang paling banyak dipraktikkan adalah dengan saling follow atau saling tukar link serta saling berkomentar di website/ blog mereka. Cara ini terbukti ampuh untuk membuat website atau blog cepat terkenal.

Untuk lebih detailnya, ini dia manfaat dilakukannya Blogwalking pada website atau blog Anda:
  1. Membuat website atau blog Anda lebih cepat terkenal. Bagaimana bisa cepat terkenal? Karena dengan melakukan aktivitas ini setiap hari, alamat website atau blog Anda lebih cepat menyebar. Targetkan setiap hari Anda melakukan aktivitas ini sebanyak 50 kali.
  2. Meningkatkan visitor. Manfaat ini adalah yang paling menonjol daripada manfaat yang lain. Walaupun secara bertahap, aktivitas ini akan meningkatkan visitor yang berkunjung ke website atau blog Anda. Untuk hasil yang lebih optimal, sebaiknya Anda melakukan blogwalking ke blog atau website yang sudah mencapai page rank tinggi.
  3. Menurunkan rank alexa. Jika visitor website atau blog Anda meningkat, secara otomatis rank alexa turun secara drastis.
  4. Memperoleh posisi pertama di halaman pencarian Google. Dengan melakukan Blogwalking, website atau blog Anda akan mencapai posisi pertama di halaman pencarian Google dan search engine yang lain. Yang perlu Anda ketahui adalah Google suka dengan blog yang sering berhubungan dengan website atau blog lain.
  5. Memperoleh banyak komentar. Blogwalking akan menarik banyak visitor dan pastinya juga akan semakin banyak yang berkomentar. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan bagi Anda sebagai pemilik website atau blog.


Selain manfaat teknis di atas, dengan rajin melakukan blogwalking, maka Anda juga akan belajar bagaimana mengelola blog yang baik dari para blogger yang lain. Dengan begitu, keuntungan dan kemampuan pun akan meningkat. Bahkan ketika Anda tidak mempunyai ide untuk menulis blog, Anda bisa mendapatkan ide dari website atau blog lain. Sangat inspiratif bukan? Ayo jangan malas blogwalking!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar