Senin, 28 Oktober 2013

Mengapa Blogger Pemula Bisa Gagal?

Blogger pemula tidak bisa langsung memastikan dirinya berhasil dalam bidang ini. karena tentunya masih banyak hal yang harus dipelajari dan masih banyak blogger berpengalaman yang sudah malang-melintang di dunia internet marketing. Inilah yang nanti harus Anda lalui sebagai blogger. Biasanya, mereka yang akan memulainya harinya sebagai ‘pemain’ bari di lingkungan internet akan bertanya tentang manfaat apa yang akan diperoleh dari blog dan bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari bidang ini.

Mencari penghasilan dengan blog memaksa Anda untuk tetap tekun dan kreatif agar mampu bersaing dan meningkatkan pendapatan. Ketika Anda memulai blogging, jangan berpikir bahwa Anda hanya buang-buang waktu saja. Tanamkan pikiran positif agar usaha Anda berbuah manis dan tidak hanya membuang-buang waktu. Untuk itu, hindari beberapa hal yang bisa membuat blogging Anda gagal:
  1. Pengetahuan yang terbatas. Blogger pemula biasanya tidak mempunyai pengetahuan yang banyak tentang dunia blogging. Sebenarnya hal ini berawal dari mindset masing-masing blogger. Jika seseorang merasa blogging hanya buang-buang waktu, maka dia tidak akan antusias mengulik pengetahuan seluas-luasnya tentang dunia blogging. Sebaliknya, jika mindset yang dibangun bersifat terbuka, maka segala informasi yang masuk juga akan dipelajari dengan baik dan selalu update informasi tentang dunia blogging.
  2. Tidak mempunyai waktu yang cukup. Biasanya kendala yang juga paling banyak dialami oleh blogger adalah kurangnya waktu untuk blogging. Karena waktu yang sedikit inilah akhirnya banyak yang merasa kesulitan untuk mengembangkan diri dan blog-nya. Sebaliknya, jika seseorang mempunyai waktu yang cukup, maka kemampuannya untuk mengembangkan blog juga akan lebih cepat dan banyak.
  3. Terlalu cepat menyerah. Blogging sama dengan berbisnis di dunia nyata. Jika sudah menyerah, maka tidak bisa terselamatkan lagi usahanya tersebut. Cepat menyerah adalah musuh bagi para pebisnis, termasuk blogger. Pastikan Anda mempunyai mental baja untuk memulai bisnis apapun, termasuk bisnis di dunia internet.
  4. Kemampuan menulis masih kurang. Kemampuan yang diwajibkan untuk memulai blogging adalah kemampuan merangkai kata. Sebagai blogger, Anda harus bisa memberikan tulisan yang bermanfaat dan enak dibaca. Jadi visitor akan merasa nyaman berada di blog Anda.
  5. Konsistensi yang kurang. Blogger pemula harus tetap konsisten agar jalan ke depannya akan lebih mudah. Jika Anda blogging hanya setengah-setengah, maka hasilnya pun tidak maksimal dan Anda bisa saja semakin kesulitan di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar