Jumat, 08 November 2013

Hindari Hompepage Online Shop yang ‘Mengusir’ Visitor

Homepage online shop bisa dikatakan sebagai etalase toko jika di dunia nyata. Homepage bisa menarik banyak visitor tetapi juga bisa ‘mengusir’ calon pembeli jika masih salah menempatkan strategi. Untuk Anda yang masih baru dalam bisnis online, berikut ini beberapa homepage yang sebaiknya Anda hindari agar calon konsumen tidak kabur dari online shop Anda:

  1. Sama sekali tidak ada foto ptoduk. Kepercayaan sangat penting dalam hubungan jual-beli. Nah karena di toko online, pengunjung hanya bisa melihat gambar, sangat dianjurkan untuk menempatkan foto produk untuk menarik minat dan kepercayaan konsumen. Sebaliknya jika tidak ada foto di setiap produk yang ditawarkan, maka visitor akan bingung dan akhirnya close tab. Selain itu, Anda juga harus memanjakan mata visitor dengan memajang foto-foto produk yang best seller di homepage. Cara ini akan semakin menarik lebih banyak visitor.
  2. Hanya menyuguhkan foto produk berukuran kecil. Homepage online shop juga harus memperhitungkan ukuran foto yang dipasang. Walaupun Anda memasang foto produk-produk best seller, tetapi jika ukurannya terlalu kecil maka akan membuat visitor bingung, bertanya-tanya dan akhirnya close tab. Kenapa? Karena mereka menginginkan foto yang jelas yang bisa memenuhi rasa keingintahuan mereka. Foto dengan ukuran yang terlalu kecil hanya akan membuat visitor kecewa. Jadi, pasanglah foto yang menarik agar visitor mau klik foto tersebut untuk membahas detail foto terkait. Jangan harap bisa membawa visitor untuk meng-klik suatu foto di homepage jika foto tersebut tidak menarik.
  3. Terlalu banyak jenis tulisan. Homepage online shop yang mempunyai terlalu banyak jenis tulisan sebaiknya mulai dikurangi. Anda bisa menempatkan 2 jenis tulisan saja di homepage Anda. Selain tidak efektif, jika terlalu banyak jenis tulisan, maka homepage akan terlihat berlebihan dan tidak sedap dipandang mata. Malah bisa jadi online shop Anda terlihat tidak kredibel. Selain jenis tulisan, Anda juga harus memperhatikan letak atau penempatan tulisan. Jika Anda menempatkan tulisan terlalu acak, bisa membuat visitor merasa tidak nyaman dan akhirnya close tab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar