Selasa, 19 November 2013

Yuk Kenali SEO Lebih Dekat

Mengenal SEO dengan baik adalah salah satu syarat untuk menjadi seorang blogger sukses. SEO atau Search Engine Optimization berfungsi untuk mengoptimalkan blog atau website Anda di mesin pencari atau search engine. Tujuannya adalah agar mempunyai urutan top di mesin pencari, seperti Yahoo, Google, Bing, dan lain sebagainya. Artinya, ketika seseorang mengetikkan suatu keyword, maka yang akan muncul di halaman pertama mesin pencari salah satunya blog atau website Anda. Sehingga akan semakin banyak visitor yang mengunjungi blog atau website Anda. Kenapa para blogger harus mengutamakan search engine? Karena lebih dari 93% masyarakat di seluruh dunia menggunakan serach engine untuk mencari informasi yang mereka inginkan. Kemudian sebanyak 80% visitor berasal dari halaman pertama search engine.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, search engine atau mesin pencari merupakan potensi yang sangat besar untuk meningkatkan traffic visitor ke website atau blog Anda. Selain itu, ditunjang juga dengan deskripsi dan pemilihan keyword yang tepat akan semakin membuat traffic pengunjung Anda meningkat pesat. Dengan banyakya pengunjung yang datang, maka produk yang Anda tawarkan juga akan semakin laris. Bahkan berdasarkan bukti yang ada di lapangan, dengan menggunakan SEO, Anda bisa mendatangkan traffic 5x lebih tinggi daripada jika Anda menjadi edvertise pay per click.

Mengenal SEO juga harus mengetahui bagaimana caranya menaikkan ranking SEO. Untuk menaikkan level SEO Anda memang ada ribuan cara yang bisa Anda pilih. Nah untuk memilih mana yang terbaik untuk blog atau website Anda, pastikan Anda memanfaatkan pengetahuan Anda serta kecerdasan Anda untuk bisa mendatangkan visitor lebih banyak dan secara gratis. Jika Anda memang mempunyai dana, Anda bisa membeli ebook atau mengikuti seminar tentang SEO. Tetapi jika Anda tidak mempunyai cukup dana, Anda bisa belajar secara otodidak.

Frekuensi kunjungi mesin pencari akan sangat bergantung pada page rank yang ada di website atau blog tersebut. Page rank ini dimiliki oleh Google. Dan untuk website atau blog yang masih baru, maka page rank-nya juga masih nol. Hubungannya, semakin tinggi page ranke suatu blog atau website maka akan semakin cepat juga mesin pencari mengindeks website atau blog Anda.

Mengenal SEO saja tidak cukup. Anda harus melakukan aksi nyata yaitu segera tuliskan artikel-artikel yang berkualitas agar mampu berada di posisi pertama search engine. Semoga artikel ini membantu.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar