Rabu, 06 November 2013

Kelebihan Utama Blogwalking Bagi Blog

Kelebihan utama blogwalking selain untuk menambah relasi juga bisa untuk membuat para blogger atau internet marketer lebih sukses lagi. Dengan blogwalking, Anda tidak hanya mengunjungi dan membaca beberapa blog saja tetapi juga meninggalkan jejak, seperti memberikan komentar dan berteman dengan sang blogger. Lalu, apa sih sebenarnya kelebihan utama yang dimiliki oleh aktivitas ini? mari kita kupas satu per satu:

  1. Bisa menambah infomasi dan pengetahuan. Karena berkecimpung di dunia internet harus selalu update informasi dan pengetahuan. Lalu apa hubungannya dengan dunia internet marketing? Jadi, ketika seorang blogger mempunyai pengetahuan dan informasi yang banyak, maka ide untuk menuliskannya pada blog yang dimilikinya lebih banyak dan lebih berkualitas. Nah dengan melakukan aktivitas blogwalking ini, maka Anda akan semakin mudah dalam menyerap informasi, khususnya yang berhubungan dengan isi blog Anda sendiri. Telusurilah blog-blog yang memang Anda minati agar Anda pun mendapat banyak ide kreatif untuk mengisi blog Anda sendiri. Lakukan penuh kesenangan.
  2. Menjalin hubungan baik dengan sesama blogger. Kelebihan utama blogwalking adalah terciptanya jalinan pertemanan yang baik. Libatkanlah orang lain dalam menjalankan bisnis Anda. Karena berbisnis pasti melibatkan orang lain, tidak hanya Anda seorang. Libatkanlah teman-teman blogger Anda untuk bisnis ini. Jika Anda ingin membangun bisnis Anda di dunia maya, maka Anda juga harus membangun solidaritas sesame blogger di sana, yaitu dengan blogwalking ini. jika dilakukan dengan konsisten, maka bisa semakin mempererat persaudaraan diantara para blogger.
  3. Bisa membantu mendapatkan backlink. Backlink adalah salah satu hal yang sangat penting untuk SEO. Nah jika kita mendapatkan backlink berkualitas, maka posisi blog atau website anda juga kemungkinan bisa terus meningkat. Artinya, akan semakin banyak visitor yang berkunjung dari mesin pencari. Dengan berkomentar (blogwalking) yang berkualitas, baru Anda akan mendapatkan blacklink yang berkualitas juga. Jika Anda sudah mendapatkan tema yang mengerucut untuk blog Anda, maka sebaiknya Anda mencari blog yang sudah terkenal di topic tertentu. Blog yang terkenal ini disebut juga dengan blog otoritas, yaitu blog yang mempunyai page rank cukup tinggi karena artikel-artikelnya berkualitas dan menjadi rujukan banyak visitor.
  4. Bisa mendatangkan trafik blog Anda. Kelebihan utama blogwalking tentunya untuk bisa meningkatkan traffic blog Anda. Karena ketika Anda mencantumkan komentar Anda, maka bisa jadi ada beberapa blogger lain yang juga klik nama Anda. Setelah klik nama Anda, biasanya akan diarahkan pada blog atau ebsite Anda. Dan dari sanalah datangnya traffic tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar