Senin, 11 November 2013

Teknik Belajar Bisnis Online Gratis

Teknik belajar bisnis online gratis dan tanpa modal adalah topic yang paling banyak dicari oleh pengguna internet. Jika Anda masuk ke artikel ini juga pastinya sudah mengetahui apa itu bisnis online kan? Bisnis online adalah bisnis yang dilakukan secara online. Tapi benarkah ada bisnis online tanpa modal? Sejujurnya, bisnis tanpa modal itu tidak mungkin, termasuk bisnis online. Tentunya Anda tidak bisa melupakan koneksi internet bukan? Walaupun tidak bisa dibilang modal yang besar, tetapi tetap saja koneksi internet merupakan salah satu modal dasar agar bisa berbisnis online dengan lancar.

Untuk memulai bisnis online, setidaknya ada 3 hal utama yang harus Anda pahami dan lakukan, antara lain:
  1. Penawaran, baik produk maupun jasa. Anda bisa memanfaatkan blog atau website Anda untuk melakukan penawaran, maka posisikan blog Anda untuk menempatkan produk Anda dengan benar dan menarik. Penggunaan blog atau website untuk penawaran ini akan memaksimalkan promosi yang Anda lakukan melalui sosial media, seperti Twitter, Facebook, dan lain sebagainya. Mempunyai produk berarti mempunyai kesempatan untuk bisa menghasilkan uang, walaupun produk Anda masih tergolong kurang popular. Tetapi jika Anda memang tidak mempunyai produk untuk dijual, Anda bisa menjual produk orang lain atau yang biasa disebut dengan reseller. Selain reseller, Anda juga bisa mengikuti program afiliasi, menjadi pekerja freelance, dan lain sebagainya. Untuk bisa memangkan pasar di dunia internet, maka Anda harus mampu mengalahkan para pesaing Anda. Anda harus bisa menggeser posisi rank blog para pesaing Anda.
  2. Pengunjung (Pageviews dan traffic). Teknik belajar bisnis online sebagus apapun tidak akan berhasil tanpa adanya pengunjung yang memenuhi blog atau website Anda. Logikanya, jika pengunjug tidak ada, bagaimana bisa produk Anda laku? Nah di sini Anda perlu mengetahui bahwa cara paling sederhana untuk mendatangkan visitor adalah melalui sosial media. Setiap hari, ada banyak sekali pengguna internet di seluruh dunia yang mengunjungi Facebook dan Google. Dua situs inilah yang paling banyak menyedot visitor. Jika Anda mengerti caranya, maka Anda bisa memanfaatkannya dengan baik. Google bisa Anda manfaatkan untuk merangking keyword Anda, mendapatkan visitor yang akan membeli produk Anda dan Anda pun dapat untung. Sedangkan jika melalui jalan Facebook, maka Anda bisa menggunakan ‘fanpage’ di dalamnya. Manfaatkan fanpage untuk mendeskripsikan produk atau jasa Anda. Nah untuk menarik lebih banyak pengunjung, manfaatkan judul artikel Anda. Pastikan judul yang Anda gunakan menonjol dari artikel orang lain (jika mempunyai tema yang sama). Dengan begitu, akan semakin banyak pengunjung yang mampir ke blog Anda.
  3. Konversi (visitor menjadi buyer). Teknik belajar bisnis online dengan blog harus mampu mengkonversi visitor menjadi buyer. Pernahkah Anda melihat banyak blog yang mempunyai banyak pengunjung setiap hari tapi masih gagal mengkonversi mereka menjadi pembeli? Kenapa bisa seperti ini? salah satunya adalah salah strategi. Anda bisa mencantumkan detail yang berhubungan dengan produk yang Anda jual, misalnya harga, cara pembayaran dan konfirmasi pembayarannya, dan detail-detail yang bisa memudahkan pengunjung untuk bertransaksi.


Sekarang lah saatnya untuk mengalahkan pesaing di dunia maya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar